Baphomet, Menurut Simbology Umum, Templar dan Numerology Symbol

Dipandang dari segi simbolis, maka, ada 3 pandangan, dari simbologi umum, templar atau numerology symbol. Menurut simbologi umum: baphomet merupakan lambang satanis, merupakan binatang khas setan, yang kambing mendez, yang sebenarnya bukan diadopsi dari templar, tapi dari bible, dari bible sendiri ada dua penafsiran yang ebuat simbolisme kambing menjadi gelap, yaitu waktu penyembelihan nabi ishak (dalam al Qur’an Ismail) yang diganti menjadi kambing, sehingga kambing punya nilai persembahan, dan sifat setan judas yang mengkhianati yesus, apa hubungannya sama kambing kurang jelas, tapi dalam bahasa inggris, istilah judas goat melambangkan pengkhianat (refer ke salah satunya bukunya michael collins piper).

Lalu, dari sisi numerology symbol, juga etymology bahasa, kata baphomet merupakan korupsi (perusakan) dari kata mahomet. mahomet merupakan serapan ke bahasa latin dari kata muhammad. asal usulnya adalah dari pengadilan templar, paska penggrebekan pada friday the 13th. salah satu tuduhan nya adalah templar melakukan heresy (sering diterjemahkan sebagai bid’ah, tapi ketika dipelajari lebih jauh akan kelihatan distorsi nya), yaitu dengan mixing ajaran gereja dengan mohammedanism, alias ajaran islam. gereja saat itu salah paham dengan islam, atau mungkin sengaja salah memahami, islam menurut mereka adalah penyembah batu hitam dengan rasul berjenggot, yah, kata kuncinya di JENGGOT, yang dalam salah satu hadis disebutkan untuk memeliharanya bagi kaum laki2 untuk MEMBEDAKAN dengan non muslim. mereka mengejek islam dengan menggambarkan islam sebagai agama yang dibawa dewa kambing (inspirasi dari dewa pan dalam mitologi yunani) yang duduk di atas batu sebagai titik pusat penyembahan (yang melambangkan kakbah). ini adalah salah satu tuduhan gereja, bukan dari templar sendiri.

Masih dari sisi numerology symbol, pentagram awalnya merupakan perlambang dewi venus, lambang kesuburan (dan brown sedikit benar dalam hal ini), tapi tidak ada asosiasi dengan baphomet, setidaknya sampai eliphas levi seorang okultis membuat ilustrasi bagaimana wujud baphomet tersebut dan menambahkan pentagram di jidatnya. pada masa pengadilan templar pentagram belum menjadi salah satu tuduhan. baru pada masa kelompok2 okultis berkembang kesalahpahaman ini muncul, dan makin sulit ditelusuri asal muasal nya karena selain eliphas levi menambahkan aksesoris pentagram, dia juga menambahkan kesatuan2 paradoks dalam baphomet ciptaannya, di antaranya gelap terang dalam kedua bulan sabit, as above so below (jari tangan), jantan betina (buah dada perempuan dalam sosok laki2), dan lain2nya. sebagai sebuah simbol baphomet sangat kompleks, masing2 unsurnya punya sejarah sendiri2. (cahaya kegelapan suara kesunyian/NMJ)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s