Terbongkar, AS Persenjatai Israel Bombardir Palestina

Donatur senjata dan amunisi Israel untuk menyerang Palestina telah terbongkar. Kampanye AS untuk Akhiri Pendudukan Israel  mempublikasikan dokumen kebijakan terbaru yang menyatakan, bahwa AS dibalik semua itu.

AS telah membiayai dan memproduksi senjata dan amunisi selama dekade terakhir, yang telah digunakan Israel untuk membunuh rakyat Palestina yang tidak berdaya,”Bantuan AS pada Israel tidak harus terjadi, dan harus dipertimbangkan lagi,”kata Josh Ruebner, Direktur advokasi Nasional, Ahad (11/3).

Ruebner menambahkan, “Senjata dan amunisi  AS yang diberikan pada Israel, secara tidak langsung melibatkan AS dalam pelanggaran hak-hak warga Palestina, yang selama 44 tahun diduduki oleh Israel,” tambahnya.

Hal ini diperkirakan, antara tahun 2000 hingga  2009, Amerika Serikat telah mentransfer lebih dari 670 juta senjata, amunisi, dan peralatan yang terkait untuk Israel.

Pada periode yang sama,  Israel setidaknya telah membunuh  2.696 warga Palestina tak bersenjata, termasuk 1.128 anak-anak. Hal ini sudah pasti, dilakukan dengan senjata AS yang melanggar Undang-Undang Bantuan Luar Negeri dan Undang-Undang Kontrol Ekspor Senjata.

Sebab Undang-undang Bantuan Luar Negeri, yang ditandatangani pada tahun 1961 menetapkan bahwa, “Tidak ada bantuan keamanan yang diberikan pada sebuah Negara yang terlibat dalam pola konsisten pelanggaran hak asasi manusia yang diakui secara internasional.” (republika online)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s