FBI Bangun Sistem Baru untuk Awasi Jejaring Sosial

Berkembangnya informasi melalui jejaring sosial dunia maya, telah membuat Biro Investigasi federal (FBI) Amerika Serikat, menjadikannya sebagai salah satu sumber informasi penting.

Badan keamanan dalam negeri AS tersebut sedang mencari kontraktor untuk membantu membangun “aplikasi” baru guna mengumpulkan informasi menit per menit dari jejaring sosial internet.

Meskipun terkesan remeh, proyek ini tidak sesederhana yang dibayangkan.

FBI pertama ingin menganalisis informasi yang tersebar secara terbuka dan bebas pada berbagai jejaring sosial, seperti dari Twitter, Facebook atau jaringan lainnya, dan menggunakannya sebagai alat umum untuk mendeteksi berbagai masalah keamanan sebelum dipraktekkan atau terjadi.

Badan ini berencana membantu para agen menemukan informasi dengan membangun sebuah sistem berdasarkan “kata kunci” dan “frase”. Sistem akan segera memberikan peringatan jika ada informasi “membahayakan” dari salah satu jejaring sosial, yang akan segera dibuntuti oleh agen.

Informasi yang dikumpulkan oleh para peneliti dapat ditampilkan sebagai lampiran dari informasi sebelumnya yang disimpan FBI.

FBI telah mengeluarkan penawaran kepada kontraktor potensial yang ingin terlibat dalam proyek, dengan batas waktu sampai sampai 10 Februari. (intelijen.co.id/aceh click)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s