Tak Mau Kalah Mewah, DPRD Jatim Bangun Ruang Pribadi Rp 7 Miliar

Untuk Ruang Privasi Dianggarkan Dana Rp 4,5 Miliar, Enake Rek!

Bila DPR RI kini ribut soal renovasi ruang Banggar senilai Rp 20 miliar dan toilet seharga  Rp 2 miliar, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jatim juga tak mau kalah.

Potret anggota dewan kita, gan! 😦

Akhir bulan ini para wakil rakyat Jawa Timur itu segera menempati ruang pribadi untuk yang pembangunannya menelan anggaran hingga Rp 7 miliar.

Sekretaris DPRD Jatim, Sukardo, Selasa (17/01) membenarkan anggaran itu terdiri dari Rp 4,5 miliar untuk pembangunan ruang privasi dan sisanya sebanyak Rp 2,5 miliar  untuk mebel kantor (perabot).

Ruangan dengan luas 10,5 meter persegi ini dibangun di lantai 1 gedung DPRD Jatim. Awalnya, pembangunan ditargetkan selesai pada bulan Desember lalu, tapi ternyata rencana pembangunan tersebut molor hingga Januari.

“Target awalnya sudah bisa digunakan. Tapi ternyata meleset hingga Desember. Tapi ini hampir selesai kok, mungkin akhir bulan ini sudah siap ditempati,” Katanya.

Pantauan di lapangan, pembangunan yang dilakukan memang sudah mencapai 98 persen. Jika dihitung tiap anggota DPRD yang jumlah totalnya sebanyak 80 orang, maka ditaksir, dana yang dihabiskan untuk setiap orang anggota dewan mencapai hingga Rp 87.500.000 juta. (lensa indonesia)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s