Militer Israel Bersiap Untuk Serangan Besar-besaran ke Gaza

Militer Israel kabarnya tengah bersiap-siap untuk melancarkan serangan besar-besaran terhadap warga Palestina di Jalur Gaza. Serangan itu akan dilakukan dalam beberapa bulan ini.

pesawat tempur Israel (Press TV)

Komando Selatan militer Israel telah diperintahkan untuk bersiap-siap akan kemungkinan operasi besar-besaran Gaza yang bisa terjadi dalam waktu dekat ini. Demikian seperti diberitakan The Jerusalem Post dan dilansir Press TV, Selasa (17/1/2012).

Divisi Gaza Angkatan Darat Israel di bawah komando Brigjen Yossi Bachar, akan memimpin serangan tersebut. Menurut pejabat-pejabat senior Isreal, serangan ini akan jauh lebih besar dari Cast Lead, serangan Israel ke Gaza sebelumnya.

Persiapan yang dilakukan termasuk finalisasi rencana dan distribusi rencana tersebut di kalangan unit-unit militer Israel yang akan dikerahkan ke Gaza.

Israel melancarkan serangan ke Jalur Gaza pada akhir 2008 lalu dalam operasi militer masiv yang diberi nama Cast Lead. Selama perang yang berlangsung 22 hari di wilayah padat penduduk itu, lebih dari 1.400 warga sipil, termasuk 300 anak-anak tewas. Ribuan orang lainnya mengalami luka-luka. Sementara sekitar 50 ribu orang harus meninggalkan kota mereka seiring perang tersebut menghancurkan setidaknya 4.000 rumah di wilayah tersebut. (detik news)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s