Tingkat Beracun Arsen Ditemukan di Juice Merek Populer (Bagian 2): Banyak sumber paparan

Arsenik adalah elemen alami yang dapat mencemari air tanah yang digunakan untuk minum dan irigasi di daerah mana itu berlimpah, seperti sebagai bagian dari New England, Midwest, dan Southwest. Lihat peta dari United States Geological Survey (USGS) menunjukkan hasil uji kadar arsenik dalam air tanah di seluruh Amerika Serikat.

Tapi paparan publik untuk arsen melampaui daerah-daerah karena sejak tahun 1910, Amerika Serikat telah menggunakan sekitar 1,6 juta ton untuk keperluan industri pertanian dan lainnya. Sekitar setengah dari total kumulatif yang telah digunakan karena hanya pertengahan 1960-an. Lead-arsenat insektisida secara luas digunakan di ladang kapas, kebun, dan kebun-kebun anggur sampai penggunaannya dilarang di tahun 1980-an. Tapi residu dalam tanah masih dapat mencemari tanaman.

Selama beberapa dekade, arsenik juga digunakan dalam bahan pengawet untuk tekanan-diperlakukan kayu yang biasa digunakan untuk deck dan peralatan bermain. Pada tahun 2003 penggunaan yang dilarang, (seperti menggunakan sebagian perumahan) tapi kayunya dapat berkontribusi terhadap arsenik dalam air tanah ketika itu didaur ulang sebagai mulsa.

Sumber-sumber lain dari eksposur termasuk pembangkit listrik tenaga batu bara dan peleburan yang mengandung arsenik panas bijih untuk memproses tembaga atau timah. Hari ini jumlah arsen dilepaskan ke lingkungan di Amerika Serikat oleh aktivitas manusia adalah tiga kali lebih banyak dari yang dirilis dari sumber alami, kata Badan federal untuk Zat Beracun dan Penyakit Registry.

Bentuk arsenik pada contoh di atas adalah arsenik anorganik. Ini adalah karsinogen diketahui menyebabkan kandung kemih, paru-paru, dan kanker kulit pada orang dan untuk meningkatkan risiko penyakit kardiovaskular, immunodeficiencies, dan diabetes tipe 2.

Bentuk lain yang dibutuhkan adalah arsen arsenik organik, dibuat ketika arsenik mengikat molekul yang mengandung karbon. Ikan dapat mengandung arsenik bentuk organik disebut arsenobetaine, umumnya dianggap tidak beracun untuk manusia. Tetapi pertanyaan telah diajukan tentang efek kesehatan manusia dari jenis lain arsenik organik dalam makanan, termasuk jus.

Penggunaan arsenik organik dalam produk pertanian juga menyebabkan keprihatinan. Sebagai contoh, EPA pada tahun 2006 mengambil langkah untuk menghentikan penggunaan herbisida yang mengandung arsenik organik karena potensi mereka untuk berubah menjadi arsenik anorganik dalam tanah dan mencemari air minum. Dan pada 2011, bekerja sama dengan FDA, perusahaan obat Alpharma sepakat untuk menghentikan penjualan Roxarsone, aditif pakan unggas-, karena mengandung arsenik bentuk organik yang bisa mengkonversi menjadi arsen anorganik dalam burung, berpotensi mencemari daging. Atau bisa mencemari tanah ketika kotoran ayam digunakan sebagai pupuk. Aditif pakan arsenik lainnya masih digunakan. (consumer service/the vigilant citizen/google translate)

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s